Sunday, May 20, 2018

Tips Wisata Aman dan Menyenangkan Bersama Teman

Tips Wisata Aman dan Menyenangkan Bersama Teman
Wisata bersama teman-teman pastilah sungguh-sungguh menyenangkan. Tapi, simak dulu 8 kiat berikut ini sebelum bepergian bersama.

Merencanakan wisata bersama teman kuliah, teman kerja, maupun teman masa kecil?

Jangan gegabah atau memikirkan hal-hal yang menyenangkan saja. Ada beberapa hal yang semestinya diperhatikan dan dipersiapakan apabila bepergian bersama.

Yang perlu diperhatikan sebelum travelling:

1. Tentukan destinasi


Rembukan dulu bersama-sama destinasi yang mau dituju. Pertimbangkan segala hal yang mau dicapai selama wisata bersama.

Jangan minta pendapat beberapa orang saja. Tapi tanyakan pendapat segala orang yang ikut berlibur. Jangan hingga nanti wisata gagal karena beberapa orang tak menyenangi atau tak setuju dengan destinasi yang traveler cetuskan. Dapat saja teman-teman kita punya trauma atau pengalaman buruk akan sesuatu kan?

2. Perkirakan dana yang diterapkan


Setelah mendapatkan destinasi, tentukan juga dana yang diperlukan untuk wisata bersama. Jangan hingga nanti ada beberapa orang yang dirugikan karena dia yang kelebihan budget.

Tentukan kemungkinan-kemungkinan dimana nantinya akan membutuhkan uang. Seumpama uang bensin, bayar parkir, uang makan, tiket masuk wahana, dan sebagainya.

3. Bagi tanggung jawab


Sebelum bagi-bagi tanggung jawab, tentukan siapa yang menjadi leader. Percayakan kepada leader untuk memimpin dan membagikan tugas selama wisata.

Hal ini berkhasiat agar tak ada saling cemburu atau ketidakseimbangan kerja selama wisata. Jadi kebersamaan terbangun dengan mengerjakan keharusan dan tugas masing-masing.

4. Saling kompromi


Sebelum bepergian, sepakati dulu beberapa hal demi keberlangsungan wisata. Seumpama berapa uang patungan, jam berapa kumpul, dimana titik berkumpul, dan barang-barang yang akan dibawa.

Jangan ada yang melanggar ya. Laksanakan apa yang disepakati biar wisata bersama semakin seru!

5. Hindari pembicaraan yang sensitif


Selama perjalanan maupun di lokasi wisata, hindari untuk mendiskusikan hal-hal yang sensitif. Misalnnya keadaan sulit pertengkaran, keburukan masa lalu, saling menjelekan, dan sebagainya.

Jika ada keadaan sulit pribadi, jangan diskusikan dengan emosional. Carilah kesempatan dimana keadaan sulit dapat dipecahkan bersama. Ingat! Kita wisata untuk bersenang-gembira ya, bukan mencari keadaan sulit.

6. Abadikan peristiwa


Jangan lupa bawa kamera maupun telepon pintar ya. Biar dapat mengabadikan peristiwa bersama. Tapi konsisten update di dunia maya seputar perjalan traveler.

Sebelum berangkat, cek dulu peralatan kamera berserta baterai cadangan. Pastikan baterainya mencukupi serta ingatannya besar ya. Biar dapat foto dan video sepuasnya.

7. Jangan bersikap egois dan kekanak-kanakan


Boleh-boleh saja tak menyenangi atau merasa tersinggung atas perkataan teman maupun sikapnya selama wisata. Tapi jangan hingga ngambek maupun membisu-diaman ya.

Berusahalah untuk tak terlalu mengambil hati perkataan teman yang kelewatan. Tanggapi dengan bercanda saja. Nikmati wisata ya.

8. Jaga barang masing-masing


Walau bepergian secara bersama-sama, bukan berarti bebas saling percayakan barang. Jagalah barang bawaan masing-masing.

Jangan hingga wisata menjadi heboh karena salah satu dari kita kehilangan. Ingat! Sebelum bertanggung jawab untuk orang lain, tanggung jawablah dulu kepada diri sendiri.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments