Sunday, May 20, 2018

Tips Menjaga dan Merawat Kulit Anak Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga dan Merawat Kulit Anak Agar Tetap Sehat
Menjaga kulit anak agar tetap sehat dan bersih adalah cita-cita semua para bunda, tak ada bunda yang menginginkan si kecilnya terkena penyakit kulit, seperti gatal-gatal sebab bakteri, cacar, dan penyakit kulit lainya.

Karena kulit adalah pertanda utama sebagai pertanda anak itu sehat atau tak. Tak cuma itu kesempurnaan kulit juga bisa membikin anak lebih cantik ataupun rupawan di lihat.


Oleh sebab itu agar anak kita tetap sehat dan segar karenanya lakukan tips merawat kulit dibawah ini:

1. Mandikan Anak Secara Rutin

Jarang memandikan anak secara rutin, khususnya setelah dia habis main, pastinya banyak sekali bakteri yang melekat pada kulitya, karenanya penting buat bunda untuk menyegerakan si kecil untuk di boyong ke bak mandi.

Jangan lupa mengunakan sabun dan pembersih yang biasa di pakainya. Dengan praktek yang seperti itu makan kulit anak akan lebih terawat, bersih dan sehat sepanjang hari. Manfaat yang lainya adalah anak tak akan gampang sakit. Maka bisa di pastikan merawat kulit anak adalah suatu hal yang patut di kerjakan oleh bundanya.

2. Mengurangi Obat-Obatan Kimia Pada Anak

Kalau kita menginginkan anak kita tampil sehat dan cantik kulitnya, karenanya bunda patut mengurangi konsumsi obat-obatan kimia. Kala banyak obat kecantikan yang memang menawarkan warnah yang lebih cerah dan putih, tetapi mengandung bahan kimia yang sebenaranya bisa merusaknya.

Maka hindari, khususnya mengunakan bahan pemutih dari sejak dini,biasakanlah merawat kulit anak dengan bahan-bahan alami, agar pori-pori dalam tubuhnya tambah kuat dan sehat.

3. Memberikan Konsumsi Buah Pada Anak

Memberikan buah-buahan pada anak sungguh-sungguh bangus untuk menjaga kesehatan kulit anak. sebab buah kaya dengan gizi yang bisa anak tetap tampil prima dan sehat alami sepanjang hari.

Adapun hal yang perlu di hindari adalah makanan yang banyak mengandung lemak, sebab hal itu bisa kencang membikin kulit gampang kenak virus, sehingga kulit kencang rusak.

4. Menggunakan handuk khusus pada anak

Handuk adalah poin penting di dalam perawatan kulit anak. jika di berikan handuk yang sama dengan keluarga lainya, hal itu bisa membikin kulit kencang rusak sebab beda kulit. Maka penting bagi orang tua memberikan handuk sendiri buat si kecil agar anak sehat.
Langkah ini bisa diterapkan untuk menjaga agar kulit anak tetap steril sehingga kita bangga mempunyai anak yang senantiasa sehat sepanjang dan jauh dari penyakit yang akan hinggap pada kulitnya.

5. Konsumsi Madu

Madu juga sungguh-sungguh ampuh menjaga kulit anak, malah madu juga bisa memberikan khasiat kulit lebih lembut dan halus bagi anak. baik didalam kulit ataupun diluar kulit anak. sungguh-sungguh rokemendasi banget pokonya buat bunda, khususnya untuk anak perempuan agar menonjol lebih cantik.

6. Konsumsi Air putih

Hal yang paling terakhir adalah dengan mengkonsumsi secara air putih dengan rutin. Ternyata saat kita mengonsumsi air putih selama delapan kali sehari hal itu bisa merawat kulit anak bisa terjaga dan sehat alami.  juga di anjurkan dicampur dengan madu.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments