Sunday, May 20, 2018

Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Mata yakni salah satu panca indera yang paling penting dalam kehidupan manusia, dengan mata, manusia dapat merasakan keindahan alam ciptaan Kuasa yang semacam itu luar awam.

Maka itu, agar mata Anda konsisten sehat untuk dapat terus merasakan keindahan dunia ini, Anda patut memelihara kesehatan mata Anda dengan bagus. Caranya yakni dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin untuk mata.

Aktifitas sehari-hari yang secara tidak sadar menjadi rutinitas keseharian kita, secara tidak sadar menjadi unsur penyebab mata terlihat lelah, seperti:

  •     Baca sambil tiduran
  •     Nonton TV dengan jarak yang cukup dekat
  •     Membaca diatas kendaraan yang berjalan
  •     Sinar matahari
  •     Menyetir pada malam hari
  •     Memandang fokus yang lebih kecil seperti memasukkan benang ke jarum

Sistem alami menjaga kesehatan mata

1. Wortel

Siapa yang tidak tahu Wortel? Keterlaluan! Aku yakin Anda sudah tahu mengenai tanaman yang satu ini, karena hampir setiap orang pernah makan tanaman ini. Kecuali sebagai makanan kelinci, terbukti wortel betul-betul bagus sebagai vitamin untuk mata karena banyak mengandung betakaroten. Dimana betakaroten akan diolah oleh tubuh menjadi Vitamin A yang betul-betul bagus untuk mata.

2. Tomat

Jikalau buah yang satu ini aku yakin Anda juga sudah tidak asing karena buah ini banyak di jual di pasar ataupun di warung-warung, selain kaya akan Vitamin C, buah tomat juga kaya akan Vitamin A yang betul-betul cocok untuk kesehatan mata manusia. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi buah yang satu ini, apa lagi harganya cukup murah dan mudah ditemukan dimana-mana.

3. Telur

Telur tidak cuma kaya akan Vitamin B12 dan juga Vitamin D, melainkan juga kaya akan Vitamin A yang betul-betul bagus untuk kesehatan mata manusia. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam putih telor dipercaya dapat mencegah penyakit katarak. Telur juga yakni salah satu macam makan yang betul-betul mudah ditemukan dimana-mana dan mempunyai rasa yang sedap.

4. Cokelat hitam

Bagi Anda yang tidak menyukai wortel, Anda dapat menggantinya dengan cokelat hitam karena cokelat hitam dipercaya dapat melindungi mata dari kebutaan berkat adanya flavonoid yang berfungsi melindungi pembuluh darah mata dan memperkuat kornea mata dan juga retina.

5. Sayur bayam

Daunnya hijau dan mempunyai rasa yang sedap, itulah bayem yang menjadi sumber tenaga Popeye sang pelaut dalam film animasi. Okey, kita kembali ke manfaat yang di dapat dari bayem untuk kesehatan mata. Kecuali diketahui bahwa bayem juga kaya akan Vitamin A yang betul-betul bagus untuk kesehatan mata manusia.  berkat adanya kandungan lutein dan zeaxanthin yang betul-betul di butuhkan oleh mata manusia.

Kecuali mengkonsumsi makan yang banyak mengandung Vitamin A, memelihara kesehatan mata dan mengkonsultasikan kesehatan mata ke dokter mata yakni salah satu cara menjaga kesehatan mata agar konsisten sehat. Itulah sedikit kiat menjaga kesehatan mata agar mata selalu sehat sampai tua sekalipun.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments